Pages

Senin, 15 Januari 2018

mempelajari pssi sebagai organisasi yang lambat perkembanganya

tidak ada sesuatu yang mempunyai hasil yang baik.jika organsisasinya tidak dipimpin dengan baik. apalagi tidak ada struktur yang jelas pada pssi ini. tentu ini membuat kita harus bertanya-tanya apakah memang pssi yang merupakan induk organisasi tertua tidak mempunyai struktur yang baik. dan tidak ada roadmap di pssi untuk menciptakan bibit yang baik untuk kemajuan sepak bola indonesia. apakah orang yang pintar kalah dengan orang yang bodoh dan hanya tahu dunia politik saja.

target yang dicanangkan terlalu lama oleh pssi. dan tentu saja banyak dari para pemimpin pssi tersebut tidak punya kepentingan untuk memperjuangkan bagaimana pssi tersebut akan bisa maju dari tahun ketahun. apakah ?

selalau saja didisplaykan sosok orang yang munafik dan dari berita yang dibaca mereka tidak punya kapasitas yang kuat untuk dapat memberi sebuah . dan sosok yang bijak . apalagi yang di tayangkan oleh tv yaitu oleh partai golkar yang pada waktu itu diketua oleh nurdin halid pada masa kepemimpinannya. seandainya jokowi akan bersatu lagi dengan  golkar tentu saja saya tidak akan memilihnya???.

kelemahan dari para pemimpin kita adalah sistem rekrutmen partai yang diadakan di indonesia bukan dari orang-roang yan secara ekonomi tersebut mapan tetapi orang - orang yang tidak punya pekerjaan dan kadang hanya mempunyai masa saja. sehingga mereka berusah untuk masu k keorganisasi-organisasi yang mempunyai anggota yang sangat banyak.

hanya saja dalam membentuk struktur dari para pemain sepak bola indonesia . pssi masih belum menemukan formal yang cocok. bagaimana menciptakan sebuah organisasi yang pas sehingga nantinya dapat memproduksi pemain-pemain profesional yang dapat mereka jual kepada negara-negara lain seajuh ini pssi hanya dapat menjual pemainnya pada klub-klub negara tentangga saja.

mungkin harus ditingkatkan kompetisi indonesia seperti adanya marque player yang berkuliatas dan keputusan yang yang harus dilaksanakan oleh pssi dengan konsistent ada beberapa aturan - aturan yang kadang di buat oleh pssi kemudian peraturan itu di anulir lagi. harusnya pssi harus memberikan kesempatan kepada pemain muda dalam satu pertandingan untuk dapat menimbah ilmu disana dengan kompetisi sesungguhnya.



0 komentar:

Posting Komentar